Rabu, 08 Desember 2010

Teknologi Ipad

 iPad, kreasi terbaru milik  Apple. Apakah iPad memiliki fungsi-fungsi yang menarik, dapat menggantikan sebuah laptop? Apa kelebihan dan kekurangannya?iPad saat ini lebih dekat sebagai sebuah ebook reader, meskipun Apple terus berusaha mengawinkan fungsi produktivitas dan multimedia di perangkat ini. Rencananya iPad akan dibuat kedalam dua jenis, yakni iPad WiFi dan iPad 3G, dengan micro SIM (bukan sim card biasa) Namun diawal peluncurannya, Apple baru melepas iPad WiFi.
Dari segi disain, iPad memiliki aspek rasio layar sebesar 4:3 (tidak widescreen) dengan resolusi 1024 x 768 pixel. ketebalan dari iPad sendiri bisa dikatakan sangat tipis (13.4 mm). Yang jelas kualitas layar iPad sangat terjaga. Khas produk Apple berlaya sentuh. Tampilan layarnya cerah meski berada dibawah terik matahari. Lengkap dengan kemampuan multitouch dan efek tampilan yang memanjakan mata. Bagian layar disebut-sebut anti goresan, tapi sayang sidik jari tetap bisa menempel.
Dari sisi tombol dan konektifitas,  iPad tidak memiliki banyak tombol yang tersedia. Hanya ada satu tombol home seperti pada iPod dan iPhone di bagian muka, serta tombol volume di bagian sisi, bersebelahan dengan switch pengunci layar yang berfungsi mematikan fitur akselerometer. Hanya ada dua lubang konektor yang dimiliki iPad, yaitu konektor 20 pin khas iPod/iPhone dan audio 3.5 mm tanpa port USB bahkan tidak ada slot memori tambahan atau sebuah konektor ethernet guna menghubungkan iPad dengan modem internet.
iPad menggunakan software versi 3.2, sama seperti pada iPhone dan iPod Touch, OS iPad merupakan turunan Mac OS X. Wajar jika kita akan merasakan pengalaman yang sama ketika berinteraksi dengan ketiga produk tersebut.
Apple iPad dilengkapi dengan receiver GPS dan sebuah Google Map sebtuh seperti yang ada di iPhone. GPS bersifat assisted dengan bantuan lalu lintas data melalui WiFi. tingkat akurasinya lebih akurat ketimbang A-GPS yang dibantu dengan saluran seluler.
Berikut ini adalah spesifikasi iPad 16 GB:
Harga: Rp 8.300.00,-
Dimensi: 242.8 mm x 189.7 mm x 13.4 mm, 0.68 Kg
Display: LED Capasitive Touchscreen, 9.7 inchi, 1024 x 768 pixel
Konektivitas: WiFi, Bluetooth 2.1
Prosesor: A4 System Apple Custom 1 GHz dan PowerVR SGX GPU
lain-lain: sensor akselerometer, 3.5 mm audio konektor, speaker, iPod for music and video player, baterai lithium polymer.
(Sumber: Tabloit PULSA)

By : ANGGA CANDRA AGUS S ( 085514258 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar